[Anime Review] Persona 5 The Animation

Anime yang diadopsi dari games ini relaease pada musim summer 2018 .
Anime ini memiliki 26 episode dan digarang garang akan ditambah 2 OVA dikarenakan scene ending animenya masih ngambang,,,,

Admin review dari segi Sinopsinya dulu
Anime ini menceritakan kehidupan seorang remaja yang memasuki dunia kognisi yang dimana didunia itu kita bisa merubah hati seseorang dengan mengalahkan shadow dari target dan didunia kognisi mereka memiliki perwujudan dari  manifestasi jiwa mereka yang disebut persona .Tokoh utama yang bernaman rei amamiya bersama temannya membentuk sebuah agen yang bernama “hantu pencuri hati “ atau the phantom thief

KARAKTER

Hasil gambar untuk karakter persona 5  the animation

Amamiya Rei

Amamiya rei anak muda yang dipindahkan dari sekolahnya sehingga menumpang dan bekerja pada seorang yang pemilik caffe .Ia dipandahkan dari sekolah sebelumnya dikarenakan ia dituduh dalam kerusuhan yang sebenarnya bukan dia pelakunya.
Amamiya mumeulai ceritanya dengan aplikasi aneh dismartphone nya yang ternyata itu adalah sarana pergi kegerbang dunia kognisi . Dengan sikap yang sedikit dewasa dan juga kuat dikarenakan hanya rei lah yang bisa berganti ganti persona . Didunia kognisi dia menggunakan code name “joker”.tpi di ending dia tertangkap oleh pihak kepolisian dan diisolasi ditahanan.Tpi ini bukan sad ending kok minna .... nanti di episode Ova akan diperjelas happy ending dari anime ini .

Hasil gambar untuk ryuji sakamoto



Ryuji Sakamoto 

Dia adalah seorang atlet yang mengalami perlakuan buruk oleh gurunya olahraganya, sifatnya yang kocak dan agak kasar menambah rasa humor dianime ini . dia memiliki persona “captain kid” persona yang berwajah seperti bajak laut. Dia adlah orang pertama yang bergabung phantom thief .

https://zone1-vgu.netdna-ssl.com/wp-content/uploads/2016/10/P5Ann2.jpg
Ann Takamaki

Takamaki adalah seorang yang simpatik dan  suka melingdungi teman,dia juga sempat menjadi korban kekerasan guru olahraga yang juga menyiksa teman dekatnya. Takamaki memiliki sifat manis tapi dia juga memiliki ola pikir yang cerdik ,didunia kognisi personanya berupa seorang penari pesta dan memakai kode name “Panther” .

Hasil gambar untuk morgana persona 5
Morgana
 
Dia adalah seorang kucing yang menjadi penuntun amamiya dan memberitahukan tentang dunia kognisi . dia dikatakan adalah seorang manusia entahlah admin kurang mengerti tentang si kucing ini . Dia sosok yang kuat dan bersifat kritis dalam menanggapi masalah yang akan dipecahkan .

Hasil gambar untuk yusuke kitagawa

Yusuke Kitagawa

Adaalah murid seorang pelukis terkenal . Dia dimanfaatkan gurunya ,semua karya yang ia ciptakan di claim oleh gurunya untuk keuntungannya sendiri .berkat the phantom thief “sang guru “ sadar akan kesalahannya dan mengakui kesalahannya . didunia kognisi ia menggunakan codename “FOX” dan emiliki persona memiliki rupa seorang samurai.

 Gambar terkait

Makoto Nijima

Dia adalah ketua osis disekolah dan juga adik dari seorang penyedik polisi yang menangani kasus “Phantom thief” . dia juga anggota dari phantom thief dan memakai persona berwujud moge . Dia sangat cerdas selalu peringkat dikelasnya gak heran juga ia menjadi ketua osis .

Hasil gambar untuk futaba sakura

Futaba Sakura

Dia sempat depresi dikarenakan semua orang menyalahkan dia atas meninggalnya ibunya . padahal itu semua adalh trik rekan kerja ibunya untuk mengambil semua riset2 teknologi yang ibunya kerjakan .ia menjadi sosok pemurung sampai akhirnya phantom thief menyadarkanya . dia juga merupakan anak dari orang yang mengasuh rei .


GRAFIK DAN KUALITAS AUDIO
Bagus kualitas gambarnya konstan tidak mengalami pasang surut seperti anime biasanya yang dikejar deadline atau bahkan kekurangan kru editing .

Alur Cerita

Alur pertama diceritakan bahwa rei amamiya dipindahkan sekolah akibat tuduhan kerusuhan disekolah sebelumnya.Oleh karena itu dia menginap di salah seorang pemilik caffe . Disekolah yang baru Rei menemui beberapa kejadian kekerasan guru olahraga terhadap muridnya .
Berikut urutan kasus kasus  yang diselesaikan “The Phantom Thief”

Hasil gambar untuk kamoshida
1. Kamosida

Kamoshida adalah mantan atlit profesional yang berkarier menjadi pengajar disekolah .Dia tidak segan segan memukul muridnya yang tidak patuh terhadapnya atau melawan perintahnya .Guru yang satu ini memiliki sifat cabul dan juga suka kekerasan beberapa murid yang tidak mau menjadi budak nafsunya berakhir dengan stress dan mencoba melakukan bunuh diri. The Phantom Thief melakukan debut pertamanya terhadap orang ini dan akhir selesai kasus ini . Ai dono bergabung dengan phantom thief dan membangkitkan personanya .
Hasil gambar untuk Ichiryusai Madarame

 2.Ichiryusai Madarame
      Ichiryusai Madarame adalah seniman terkenal yang telah beberapa kali mendapatkan penghargaan terhadap karya lukisnya .Sehingga dia mendirikan kursus untuk muridnya yang ingin belajar lukis .eeeh kok baik sih.... belum minna ,ia mendirikan kursus hanya untuk kepentinganya sendiri . Karya bagus yang dihasilkan muridnya diclaim miliknya dan hanya mengisi kantongnya sendiri . Salah satu murid yang admin maksut adalah yusuke, ia membantu phantom thief untuk mencuri hati gurunya dan berhasil mengbangkitkan kekuatan personanya.


Hasil gambar untuk junya kaneshiro
3. Junya Kaneshiro

Seorang bandar narkoba yang memanfaatkan anak sekolah untuk menjadi konsumen atas drug dan juga bekerja untuknya . Dia melakukan banyak kemaksiatan ..... the phantom thief datang untuk merubah hatinkya dan mengakui kesalahanya .

Hasil gambar untuk futaba sakura

4.Sakura futaba

Seorang anak perempuan yang mengalami trauma karena hujatan dari orang sekitarnya. Ia dihujat karena dituduh sebagai penyebab kematian ibunya saat terjadi kecelakaan . Padahal orang2 itu hanya memanfaatkan dan mengambil data percobaan ibunya . Akibat gunjingan ini dia menjadi seorang pemurung dan selalu berada dikamar dan tiadak mau bicara sama siapapun . Phantom thief datang untuk menyadarkan anak ini dan ia pun berhasil bergabung ke phantom thief .
Hasil gambar untuk kunikazu okumura
5.Kunikazu

Seorang pemilik perusahaan bersar yang menjual burger dan bisnis nya meluas sampai keluar jepang . Dibalik sukses perusahaanya ia ternyata mengkerja rodikan anak buahnya dengan aturan yang hanya menguntungkannya. The Phantom Thief bersama dari anak pemilik perusahaan mencoba mencuri hati pemilik perusaahaan ini.

Gambar terkait

6. Ditangkapnya Rei Amamiya


Setelah berhasil mengubah hati seorang anggota kepolisian yang dimana kakak dri nijima. ia dikepung oleh polisi didunia kognisi ,Pihak polisi mendapatkan informasi dari orang bertopeng .Admin belum paham siapa orang itu . Demi menyelamatkan teman2nya Rei menjadi pengalih perhatian pihak polisi dan akhirnya ia ditangkap didalam penjara . Setelah ditangkap Akechi Goro Mencoba Menyelamatkan rei tapi entah kenapa malah rei ditempak olehnya ..... munkin dia penghianat phantom thief entahlah tunggu ova nya aja minnaaa.....Sebenarnya bisa jadi akechi goro yang dijebak oleh phantom thief :v




Itulah Riview admin terhadap anime PERSONA 5 ANIMATED

Arigatou .......


Yang memainkan versi gamenya comend ya :v

Berikut cuplikannya untuk menambah rasa  penasaran kalian .



Posting Komentar

0 Komentar